Cek Kesehatan Harddisk dengan Harddisk Sentinel 4.60 Pro

Cek Kesehatan Harddisk dengan Harddisk Sentinel 4.60 Pro
Cek Kesehatan Harddisk - Kali ini saya ingin sharing tentang cara cek kesehatan harddisk, sering sekali kita merasa bahwa komputer kita (baik laptop maupun komputer desktop) terasa lambat sekali loading maupun ketika menjalankan sebuah program, Nah, ada banyak hal yang mempengaruhi hal itu, 

Cara Memperbaiki Harddisk Rusak - Health atau kesehatan harddisk sangat penting untuk loading atau kecepatan komputer kita. Ada banyak software harddisk checking yang bisa kita gunakan. Namun kali ini saya share software yaitu Harddisk Sentinel.

Download Harddisk Sentinel Pro v4.60 Terbaru Gratis - Cara instal saya rasa tidak ada masalah, jika sudah terinstal akan running secara otomatis, dan lihatlah kondisi harddisk temen-temen semua. Tampilannya kurang lebih seperti ini.

Gambar 1 : Kondisi Health / Kesehatan

Tip dan Trik agar Harddisk tidak cepat rusak :
  1. Pastikan menghidupkan dan mematikan komputer sesuai prosedur (shutdown)
  2. Komputer / Harddisk jangan dipakai berlebihan ( kerja keras ) gunakan sewajarnya, dan matikan jika tidak diperlukan
  3. Komputer jangan dibiarkan hidup dalam waktu lama, misal pada malam hari, asyik dengerin musik di komputer, kita tidur, komputer tetap nyala dan paginya kita matikan. Ini sangat beresiko
  4. Jika mati listrik / jeglek itu wajar, solusi memang kita lebih baik menggunakan UPS, semacam stavolt yang dapat menyimpan daya listrik seperti aki. Tapi harganya kisaran 300rb an di Jember.
harddisk sentinel

Link Download :